Jumat, 30 November 2012

CARA AGAR SEMANGAT TIDAK MUDAH LUNTUR

Arahkan Pikiran Pikiran punya kekuatan yang luar biasa. Bagaimana kita berpikir dan apa yang kita pikirkan, bisa memengaruhi jiwa kita. Semangat atau tak bergairah, sebenarnya kita sendiri yang menentukannya. Beberapa tips untuk mencegah pikiran negatif bersarang di kepala kita antara lain

1. hindari berita-berita atau informasi yang berisi hal negatif
2. Awali dan tutup hari Anda dengan memikirkan atau mengucapkan hal yang positif.
3. Manjakan Diri Bagaimana kita memperlakukan diri kita akan berdampak pada semangat kita.       Manjakan diri dengan berbagai cara, misalnya makan makanan sehat, berpenampilan rapi dan bersih sebagai bentuk penghargaan pada diri sendiri.
4. Lakukan hal yang menyenangkan, seperti menonton film atau membaca novel yang bagus.
5. Untuk memompa semangat, cobalah bergaul dengan orang-orang yang optimis dan sportif.
6. Bekali Diri Meski belum berhasil mendapat pekerjaan, terus asah kemampuan dan wawasan Anda. Membaca buku, koran, atau mengikuti seminar yang terkait dengan keterampilan adalah salah satunya. Gunakan kesempatan ini untuk menambah ilmu. Bila memungkinkan, Anda bisa melanjutkan kuliah kembali yang bisa meningkatkan “nilai jual” Anda saat bekerja kembali. Tetap Berusaha Bila Anda berniat untuk bekerja kembali, jangan pernah bosan mengirimkan CV atau mencari informasi lowongan pekerjaan. Anda bisa bertanya pada kerabat, teman, atau relasi yang pernah menjalin kerjasama dengan Anda. Gunakan jasa head hunter untuk membantu mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan ketrampilan dan pengalaman Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar